Ekonomi AS Melambat, Emas Lanjutkan Rally

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Jumat(30/1), harga emas dan perak terpantau perpanjang kenaikan dengan diperdagangkan lebih tinggi setelah ekonomi AS tumbuh melambat di kuartal empat.Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman April telah diperdagangkan lebih tinggi 0.74% di level $1.264.70 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga emas hari ini terlihat bergerak menyentuh level $1.256.70 untuk sesi terendah harian dan level $1.266.80 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Maret juga diperdagangkan lebih tinggi 1.09% di level $16.955 per troy ounce, dimana harga perak terlihat bergerak menyentuh level $16.828 untuk sesi terendah harian dan level $17.063 untuk sesi tertinggi harian.

Pergerakan harga logam malam ini terlihat mendapat dukungan untuk lanjutkan penguatan ketika pertumbuhan ekonomi AS telah melambat di kuartal empat. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS telah menyatakan bahwa pertumbuhan domestik bruto Amerika telah naik sebesar 2.6% di kuartal empat, dimana melambat setelah naik sebesar 5% di kuartal tiga.

Sementara itu, pasar tengah menanti lanjutan peristiwa ekonomi AS yang diantaranya meliputi sebuah laporan PMI di wilayah Chicago, sentiment konsumen, dan perkiraan inflasi oleh UoM.

Serangkain laporan ekonomi AS tersebut diperkirakan akan memberikan gejolak kembali pada harga emas dan perak, yang mana apabila hasil laporan ekonomi cenderung menekan dolar AS melemah, maka kesempatan bagi harga logam menguat dapat terlihat, karena pergerakan greenback cenderung berlwanan terhadap harga logam. Begitu juga sebaliknya, jika laporan ekonomi lebih mendukung dolar AS untuk menguat, pergerakan harga logam akan terlihat alami penurunan.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/ekonomi-as-melambat-emas-lanjutkan-rally/

Comments are closed.