Emas Asia Masih Uptrend, Emas Batangan Antam Belum Dinaikkan

Bestprofit Pekanbaru – Emas pada perdagangan sesi Asia siang ini mencapai level tertinggi dalam hampir tiga minggu yang masih dipengaruhi sentimen gejolak di Irak, selain itu juga pemicu kenaikan emas pekan lalu dari pemogokan pekerja tambang platinum di Afrika Selatan masih menjadi sentimen yang lemah. Sentimen diatas membuat emas lebih menarik dari pasar saham.

best

Harga spot emas telah naik 0,4 persen menjadi $ 1,282.20 per ounce setelah mencapai $ 1,282.60 pada awal sesi, yang merupakan level tertinggi sejak akhir Mei. Demikian juga harga emas berjangka di bursa berjangka China daratan dan Lautan yang hanya mengalami kenaikan tipis.

Emas di bursa Shanghai mengalami kenaikan harga jual yang tipis, khususnya untuk kontrak berjangka bulan Juli yang naik ke posisi harga 253,85 RMB setelah dibuka diawal perdagangan di 253,70 RMB.

Untuk perdagangan emas fisik, di Indonesia emas Antam tidak mengalami perubahan harga yang masih sama dengan harga penutupan pekan lalu, harga untuk minted bars ukuran 1 gram dilego Antam Rp.533.000. Dan untuk harga emas fisik di Hongkong naik 40 dolar HK menjadi 11.860 dolar HK per tael yang setara dengan $ 1,284.58 per troy ounce.

Kenaikan harga emas awal pekan yang mengalami rebound teknikal ini berpotensi akan mengalami beberapa koreksi, khususnya pada perdagangan sesi Amerika malam nanti yang bisa dipengaruhi rilis data ekonomi AS khususnya dari sektor perumahan dan juga sektor industri. Dan jika data ini positif, harga emas dikhawatirkan terkoreksi, sehingga pergerakan hari ini dalam kisaran 1279 – 1283 USD/t oz.

(sumber:vibiznews)

Comments are closed.