Emas Bangkit Menuju $ 1204/oz

BESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan logam mulia mulai terkerek naik ketiga kalinya dalam empat sesi, dari penutupan AS yang terpantau menguat.

Emas untuk pengiriman Desember naik $2.40 ke level $1,185.90 per ons, semntara perak berjangka untuk pengiriman Desember juga naik 2 sen ke level $16,08 per ons.

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Sehari sebelumnya, emas gagal mempertahankan keuntungan back-to-back, dikarenakan penurunan permintaan untuk logam mulia.

Sedangkan dari notulen meeting suku bunga Australia yang tetap mempertahankan suku bunganya hingga nilai mata uangnya dinilia terlalu tinggi daalm penguatan.

Dalam tindakan logam lainnya, platinum untuk pengiriman Januari ditambahkan 90 sen ke level $1,202.20 per ons, sementara palladium untuk pengiriman Desember turun 30 sen ke level $768.40 per ons.

Untuk perdagangan focus fundamental ekonomi yang akan dirilis dari berbagai kawasan diantaranya dari Inggris terdapat data CPI bulanan dan dari Uni Eropa data German ZEW Economic sentiment dengan estimasi membaik bisa mendorong penguatan euro lebih lanjut, sedangkan data PPI AS diproyeksikan bisa menurun.

Untuk pergerakan hari ini, dollar masih berpotensi akan berada di atas angin.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.