Emas Belum Berkilau Di Sesi London, Para Investor Wait And See Kebijakan ECB

investasi emasBestprofit Pekanbaru – Emas diperdagangkan di dekat level rendah empat bulan di Sesi London pada Rabu (04/06) hari ini. Para investor membebani perolehan Dolar dengan spekulasi penurunan harga emas fisik untuk meningkatkan minat beli. Harga emas fisik kemarin mengalami kenaikan untuk pertama kalinya dalam enam hari terakhir

Indeks logam tersebut relatif menguat dalam 14 hari. Sejak tanggal 29 Mei, emas fisik berada di bawah level 30, yang berarti akan berpotensi rebound dalam beberapa waktu mendatang.

Dolar mencapai level tinggi dua bulan terhadap mata uang-mata uang mayor lainnya menjelang rislisnya laporan tenaga kerja pada tanggal 6 Juni esok. Emas sendiri telah tergelincir sebanyak 28 persen tahun lalu akibat ekspektasi pemotongan stimulus The Fed.

Selain itu, harga emas berjangka di pasar Asia sore hari ini masih belum bergeser maju. Harga emas berjangka untuk pengiriman segera diperdagangkan senilai $1,245.90 per troy ons. Harga emas yang tak juga menguat ini diperkirakan akibat para investor yang meutuskan untuk mengambil langkah wait and see. Mereka ingin memastikan terlebih dahulu hasil dari rapat Dewan ECB Kamis besok. Berbagai spekulasi kebiajakan yang akan diambil oleh ECB bermunculan, salah satunya adalah penambahan stimulus.

.

Comments are closed.