Emas Belum Stabil Jelang Referendum Swiss

BESTPROFIT PEKANBARU – Harga masih berfluktuasi di bawah $1.200 per ons, Selasa (25/11) setelah rugi sedikit pada sesi sebelumnya, sementara jelang referendum Swiss juga membuat Emas terkerek naik.

bestprofit pekanbaru

bestprofit pekanbaru

Para pelaku pasar percaya apabila nanti dalam referendum Swiss yang akan digelar akhir bulan ini, tepatnya 30 November dapat membantu kenaikan harga emas, sempat jatuh rendah empat setengah tahun di awal bulan namun kebanyakan jajak pendapat menunjukkan bahwa dukungan pemilih Swiss telah membawa emas sebanyak $50 lebih tinggi.

Bank nasional Swiss menyarakan untuk pembongkaran kepemilikan emas dan mewajibkan untuk menahan setidaknya 20 persen dari aset emas, lebih banyak dibandingkan dengan bulan lalu sebesar 8 persen.

Spot emas untuk pengiriman Februari naik 0.20% ke level $1.198.90 dengan level rendah $1.195.90 dan level tinggi $1.200.90. sementara Perak berjangka diperdagangkan naik 0.87% ke level $16.578, dengan level rendah 16.493 dan level tinggi 16.625.

Meskipun sebagian ya untuk memilih refendum Swiss namun yang mengatakan tidak juga disebut sedikit, karena itu bisa berurusan dengan psikologis pasar dan kembali menegaskan tren bearish. Traders sedang menunggu data ekonomi AS dan dampaknya terhadap dolar. Data fundamental ekonomi yang kuat bisa membuat emas meredup kembali.

Antara logam berharga lainnya, seperti platinum memperoleh kenaikan sekitar 1 persen setelah drop hingga 2 persen semalam.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.