Emas Bergerak Jalan Mundur – BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU – Jelang dari data retail sales AS, pergerakan emas masih berlanjut di bawah tekanan. Emas berjangka untuk pengiriman Februari turun -0.49% ke level support $1.228.40 dan ke level resisten $1.234.80

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Ritel Sales di bulan Desember diproyeksikan akan mengalami penurunan. Pasar memperkirakan 0.2% dari bulan sebelumnya 0.7%. Selain itu core retail sales juga akan mengalami penurunan, perkiraan pasar 0.1% dari bulan sebelumnya 0.5%.

Pada bulan November, Advance Retail Sales naik 0.7% dibandingkan Oktober, naik tinggi dari proyeksi pasar 0.4%. Core Retail Sales juga naik 0.5%, naik lebih dari perkiraan, dan hal ini juga kenaikan tertinggi dalam 6 bulan terakhir. Kenaikan bulan Oktober tersebut disebabkan oleh meningkatnya penjualan toko makanan, pakaian, dan peralatan transportasi menjelang liburan akhir tahun.

Selain itu, harga minyak jatuh terus menerus setelah sentuh level rendah hampir enam tahun dan juga tembaga turun 6 persen. Dari pasar pasar fisik bullion, pembeli sangat berhati-hati setelah logam mulia melanjutkan penurunan pada sesi sebelumnya.

Di antara logam berharga lainnya, perak turun 2,2 persen ke level $16.63 per ons, platinum turun 0,7 persen ke level $1,225.80 per ons, sementara palladium turun 3,2 persen ke level $786.80 per ons.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-bergerak-jalan-mundur/

Comments are closed.