Emas Bertahan Di atas Level Terendah 1 Bulan

emasBestprofit Pekanbaru – Emas bertahan di atas level terendah satu bulan terhadap spekulasi bahwa emasakan mengalami penurunan terbesar tahun ini yang dapat memacu permintaan setelah kepemilikan di ETP berbasis logam diperluas ke tingkat tertinggi sejak April lalu.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,2 persen menjadi $ 1,309.61 per ons, dan diperdagangkan di level $ 1,306.95 pada 09:29 pagi di Singapura, menurut Bloomberg harga generik. Logam kuninng tersebut merosot ke level $ 1,303.10 kemarin, terendah sejak 19 Juni, sebelum berakhir 2,4 persen lebih rendah, penurunan terbesar sejak Desember.

Kepemilikan di SPDR Gold Trust naik dalam tahun ini, rebound dari kontraksi 41 persen pada 2013, bahkan setelah pembuat kebijakan Federal Reserve menekan dengan pemotongan stimulus. Aset naik 8,68 metrik ton menjadi 808,73 ton kemarin, kenaikan tonase terbesar sejak Oktober 2012, menurut data dari website perusahaan. Ketua The Fed Janet Yellen akan bersaksi kepada anggota parlemen hari ini dan mungkin akan menawarkan petunjuk tentang waktu kenaikan tingkat suku bunga.

Emas terkoreksi kemarin akibat ekuitas Eropa dan AS naik di tengah spekulasi bahwa Portugal akan menghadapi krisis keuangan di salah satu grup perbankannya dan setelah Citigroup Inc melaporkan pendapatan perdagangan yang lebih baik dari perkiraan. Aset di SPDR Gold Trust berada pada level tertinggi sejak 7 April.

Emas untuk pengiriman Agustus naik 0,2 persen menjadi $ 1,308.90 per ons di Comex New York, rebound dari penurunan 2,3 persen kemarin yang terbesar sejak Desember

Perak untuk pengiriman segera diperdagangkan pada $ 20,9087 per ons dari $ 20,9187 kemarin, saat harga turun 2,5 persen, terbesar sejak Februari.(frk)

Sumber: Bloomberg

Comments are closed.