Emas dan Perak Berjangka Berakhir Lebih Rendah

0389c092bccf498e56aed91596426063_XLBestprofit Pekanbaru – Pada perdagangan bursa komoditi emas di hari Jumat lalu, harga emas dan perak telah berakhir lebih rendah dengan berdiri pada level rendah 8 bulan dalam 3 pekan berturut-turut.

Emas berjangka pengiriman Desember telah berakhir lebih rendah $10.30, atau 0.8% di level $1.216.60 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, dengan mencatat penurunan mingguan sebesar 1.2%. Sedangkan pada perak berjangka pengiriman September telah berakhir lebih rendah 67 sen di level $17.78 per troy ounce.

Harga emas mendapat tekanan ke bawah pada pekan lalu ketika Kamis dini hari kemarin Bank Sentral AS telah mengatakan berakhirnya program pembelian obligasi semakin dekat yang akan jatuh pada bulan Oktober mendatang, sedangkan kenaikan suku bunga akan terjadi pada tahun 2015 mendatang.

The Fed juga menambahkan bahwa saat ini mereka akan tetap mempertahankan tingkat suku bunga berada di level rendah saat ini, meski Bank Sentral AS juga disarankan untuk segera menaikan acuan biaya pinjaman yang lebih cepat dari yang telah diantisipasi sebelumnya ketika mereka akn segera memutuskan untuk melakukan pengetatan kebijakan moneter selanjutnya.

Comments are closed.