Emas Ditutup Naik, tapi Tetap Turun 2,2% Minggu Ini

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT FUTURES PEKANBARU – Harga emas naik tipis hari Jumat tetapi masih mengalami penurunan 2,2% untuk minggu ini.Emas untuk pengiriman Februari naik lebih tinggi dengan $ 1,20, atau 0,1%, untuk menetap di $ 1.196,00 per ons. Perak bulan Maret naik 10 sen, atau 0,6%, menjadi berakhir pada $ 16,03 per ons.

Analis mengatakan bahwa emas yang merosot minggu ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti faktor minyak mentah dan dolar yang menguat melawan rivalnya. Minyak adalah komoditas yang paling diperdagangkan di dunia, sehingga komoditas lainnya dapat bergerak selaras dengan itu, dan greenback yang menguat mengganggu komoditas seperti emas yang diperdagangkan dalam dolar.

Penurunan mingguan emas adalah yang pertama dalam tiga minggu. Logam kuning ini turun 0,5% untuk tahun sampai saat ini, meskipun tetap naik dari yang empat tahun pada awal November.

Pada perdagangan logam lainnya hari Kamis, platinum bulan Januari masih menetap di $ 1.197,00 per ons, sedangkan paladium bulan Maret naik $ 12,95 menjadi berakhir pada $ 805,10 per ons. Tembaga bermutu tinggi untuk pengiriman bulan Maret menetap di $ 2,88 per pon.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.