Emas Ditutup Naik

Bestprofit-futures : Emas berjangka berakhir lebih tinggi pada hari Senin (11/5), dimana logam tersebut mencetak kenaikan mingguan saat investor menganalisis laporan pekerjaan.

Hasil untuk Treasury 10 tahun terpantau menurun pada hari Jumat yang lalu setelah data tenaga kerja yang muncul memberikan dukungan untuk emas setelah imbal hasil Treasury pada awal pekan ini sempat menurunkan permintaan investasi untuk emas.

bars_gold_45_med

 

 

 

Emas untuk pengiriman Juni naik $ 6,70 atau sebanyak 0,6% untuk menetap di posisi $ 1.188,90 per ons di Comex.

AS menciptakan 223.000 lapangan pekerjaan baru pada bulan April. Tingkat pengangguran terpantau turun menjadi 5,4%. Para investor sekarang menanti laporan nonfarm payrolls hari Jumat untuk indikasi lebih lanjut tentang kekuatan pasar kerja AS.

Sebuah laporan nonfarm payrolls yang kuat cenderung dapat membawa harapan pada saat Federal Reserve akan mulai menaikkan suku bunga, sementara jika hasilnya lemah dapat berpotensi membebani dolar AS.

Di tempat lain dalam perdagangan logam, perak berjangka untuk pengiriman Juli naik 0,42% ke level $ 16.368 per troy ons, sementara tembaga untuk pengiriman Juli turun sebanyak 0,09% menjadi $ 2.921 per pon.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-naik-3/

Comments are closed.