Emas ditutup Rendah Jelang Hasil Pertemuan The Fed

Bestprofit-futures : Emas berjangka menetap lebih rendah pada penutupan, dikarenakan para investor menunggu hasil pertemuan dua hari Federal Reserve mengenai kebijakan moneter. Emas untuk pengiriman Agustus di Comex terpantau turun $ 4,90 atau 0,4% untuk menetap di $ 1.180,90 per ons. Harga tersebut ditutup dengan keuntungan sebesar 0,6% pada hari Selasa yang lalu.

bars_gold_45_med

 

 

 

 

Perak untuk kontrak bulan Juli turun sebanyak 11,8 sen atau 0,7% ke $ 15,965 per ons. Emas terus diperdagangkan pada kisaran perdagangan yang ketat seperti pekan lalu, dengan level breakout dan breakdown di $ 1.165 per ons pada sisi negatifnya dan $ 1.220 per ounce pada sisi positifnya.

Federal Open Market Committee (FOMC) akan menyimpulkan pertemuan dua hari mereka pada hari Rabu. Bank sentral diperkirakan akan tetap mempertahankan suku bunga untuk tidak berubah, tetapi investor mengharapkan adanya petunjuk mengenai waktu kenaikan suku bunga.

Pernyataan yang hawkish bisa membawa reli untuk dolar, dan menyebabkan harga emas terdorong lebih rendah, kata Naeem Aslam, kepala analis pasar di AvaTrade. Jika Fed menaikkan suku bunga, emas akan cenderung bergerak lebih rendah juga, kata Richard Gotterer, direktur dan penasihat keuangan senior di Wescott Financial Advisory Group.

Dalam perdagangan logam lainnya, platinum untuk kontrak bulan Juli turun $ 8,80 atau 0,8% menjadi $ 1.079,80 per ons, sedangkan paladium untuk kontrak bulan September terpantau merosot sebesar $ 1,35 atau 0,2% ke $ 732,80 per ons. Sementara itu, tembaga untuk kontrak pengiriman bulan Juli turun 3,2 sen atau 1,2% ke level $ 2,616 per pon.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-rendah-jelang-hasil-pertemuan-the-fed/

Comments are closed.