Emas Kembali Naik Dekati Posisi Tertinggi

PT.BESTPROFIT PEKANBARU – Emas terpantau kembali mendekati level tertinggi dalam lima minggu pada perdagangan Senin malam, karena melemahnya Dolar AS terhadap rivalnya dan membuat emas kembali menjadi safe haven.

ilustrasi-harga-emas-naik-140528-andri

Pada perdagangan divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan naik $ 7,10, atau 0,57% naik $1,246.10 per troy ounce. Emas berjangka kemungkinan besar akan mencari support di level $1,222.00, dengan resistance tertinggi di level $1,250.30.

Sementara itu di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Desember naik 12,2 sen atau 0,7% di level $17,45 per troy ounce.

Menguatnya emas tetap didukung di tengah spekulasi dari yang diharapkan pertumbuhan ekonomi global dan pengaruhnya pada ekonomi AS dapat menyebabkan The Fed untuk mendorong kembali kenaikan suku bunga.

Melemahnya Dolar AS biasanya membuat emas kembali rebound karena meningkatnya daya tarik logam sebagai asset alternative dan membuat komoditi yang dihargakan dalam dolar lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Indeks Dollar yang melacak kinerja greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, merosot 0,12% di level 85,21.

Sementara itu dalam perdagangan logam lainnya, tembaga untuk pengiriman Desember turun 2,2 sen, atau 0,73% di level $2,982 per pon.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.