Emas Lebih Rendah Sementara Perak Naik Jelang Hasil FOMC

BestProfit Pekanbaru – Pada perdagangan logam di hari Rabu(21/05) bursa komoditi emas telah diperdagangkan lebih rendainvestasi emash ketika investor fokus tertuju pada hasil pertemuan FOMC hari ini.

Selama berlangsungnya perdagangan di Nymex, emas untuk pengiriman Juni telah diperdagangkan 0.12% lebih rendah di level $1.293.00 per troy ons.

Emas mempunyai level support di level $1.286.00 per ons, dan level resistant di level $1.305.70.

The World Gold Council”s melaporkan bahwa permintaan emas untuk wilayah Tiongkok telah melambat di kuartal 1. Ketika konsumen terbesar di dunia mengurangi pembelian emas batang dan koin.

Permintaan global untuk emas batang dan koin telah turun 39% pada 3 bulan pertama di tahun 2014.

Sementara itu, pedagang terbebani dengan ketidakpastian perkembangan di Ukraina ketika separatis pro-Rusia dan pasukan Ukraina dalam mencapai timur negara itu terus berselisih pada hari Senin, yang mengakibatkan kematian seorang tentara Ukraina.

Ukraina akan mengadakan pemilihan pada 25 Mei, dan kekhawatiran bertahan bahwa Rusia akan ikut campur dalam pemungutan suara dan meningkat krisis.

Pelaku pasar menunggu hasil pertemuan kebijakan 2 hari the Fed pada pukul 22.30 waktu Jakarta hari ini.

Pada perdagangan logam lainnya, perak untuk pengiriman Juli diperdagangkan menguat 0.21% di level $19.44 per troy ons, sementara itu tembaga untuk pengiriman Juli mengalami penurunan 0.65% di level $3.125 per pon.

Comments are closed.