Emas Masih Tinggi Karena Stimulus Yang Meningkat

BESTPROFIT PEKANBARU – Emas diperdagangkan masih di tingkat tertinggi dalam tiga minggu, Rabu (26/11) karena investor menimbang stimulus yang meningkat terhadap kenaikan suku bunga AS.

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Spot emas untuk pengiriman Februari naik 0.11% ke level $1.199.10, di level rendah 1.198.10 dan di level tinggi 1.201.50. Perak berjangka untuk pengiriman bulan Maret naik 0.16% ke level $16.638, di level 16.618 rendah dan di level 16.710 tinggi.

Emas sedikit berubah tahun ini disebabkan Federal Reserve akan menaikkan biaya pinjaman di tengah peningkatan ekonomi AS, sementara bank-bank sentral lain menambah stimulus. Presiden ECB Mario Draghi mengatakan pekan lalu bahwa ECB akan memperluas aset pembelian jika diperlukan, sementara Bank of Japan bulan lalu menaikkan Obligasi untuk rekor kecepatan tahunan.

Perbedaan dalam kebijakan moneter antara AS dan negara lain dapat dipertahankan, menjaga dolar bullish dan emas. suku bunga di tingkat yang lebih rendah membantu untuk mendukung pasar.

Di Tiongkok, konsumen terbesar di dunia, impor emas dari Hong Kong meningkat untuk bulan ketiga di bulan Oktober, seperti yang disurvei dari data statistik kemarin. Volume untuk Bursa emas patokan kontrak Shanghai intradaynya sekitar 14,877 kg setiap hari sejak awal bulan lalu.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.