Emas Menguat Pasca Klaim Pengangguran

bestprofitBESTPROFIT FUTURES PEKANBARU – Harga emas pasca klaim pengangguran terpantau menguat, Kamis (18/12).

Spot emas pada pengiriman Februari menguat 0.70% ke level $1.202.90, di level support rendah $1.187.10 dan di level resisten tinggi $1.213.80.

Sementara saham naik 2,2 persen dan yields zona euro jatuh setelah Fed mengubah janji untuk menjaga tingkat dekat zero. Dengan prospek tingkat suku bunga naik di tahun depan dan komoditas, keuntungan juga terbatas.

Di antara logam berharga lainnya, spot platinum adalah naik 1,7 persen di $1,202.49 per ons, sementara paladium naik 1,4 persen di $786.50 per ons.

Emas Naik Lebih Dari 2%

Emas naik lebih dari 2 persen, Kamis (18/12) setelah Federal Reserve mengatakan pendekatan kenaikan suku bunga lebih berharap untuk menunggu kembali. Emas spot adalah naik 1,8 persen ke level $1,209.46 per ons, setelah hari kemarin, jatuh sejauh $1,183.73, terendah sejak awal bulan Desember.
Gubernur The Fed Janet Yellen mengatakan Fed tidak mungkin untuk menaikkan suku bunga pada saat ini setidaknya pertemuan April di tahun depan bisa saja terjadi. Meningkatnya suku bunga AS dapat meningkatkan oportunitas dari emas, namun sebaliknya dolar jatuh terhadap mata uang lainnya di hari ini.

Sementara saham Eropa naik 1,9 persen dan yield zona Eropa jatuh setelah Fed mengubah janjinya untuk menjaga tingkat suku bunga mendekati tingkat nol.

Di pasar mata uang, indeks dolar turun 0,2 persen setelah pernyataan Fed, sedangkan Swiss franc melemah terhadap dolar di lebih dari dua tahun setelah Swiss National Bank mengatakan akan memperkenalkan suku bunga negatif.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.