Emas Menuju Pelemahan Kuartalan Ketiga Pada Outlook Suku Bunga AS

BESTPROFIT PEKANBARU – Harga emas melemah pada hari Selasa dan menunju penurunan untuk tiga kuartal beruntun yang ditekan oleh kuatnya dollar AS dan ekspektasi bahwa Federal Reserve AS akan naikan suku bunga pada tahun ini.

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Harga emas telah turun sebesar 3 persen sejak menyentuh level tertinggi tiga pekan di atas $1,200/onz pada pekan lalu setelah ketua Fed Janet Yellen pada hari Jumat sinyalkan bahwa kenaikan suku bunga dapat terjadi pada akhir tahun ini.

Pidato Yellen yang mengatakan bahwa menguatnya ekonomi AS telah hentiken reli emas selama tujuh tahu, itu adalah reli terpanjang beruntun sejak 2012, yang telah dipicu oleh harapan bahwa the Fed aakn memperlambat waktu kenaikan suku bunga.

Matthew Turner dari Macquaire mengatakan bahwa kita selalu mengatakan bahwa di beberapa titik beberapa orang mengharapkan suku bunga naik, jadi dampak itu seharusnya sudah mulai di antisipasi pasar.

Dia menambahkan bahwa Yellen telah membuat pernyataan yang cukup jelas bahwa kenaikan suku bunga akan bergantung pada kinerja ekonomi.

Harga emas spot pada hari ini sempat melemah 0.5% ke level $1,179/onz dan bergerak dikisaran $1,184 pada pukul 18.25 wib

Sumber : http://www.monexnews.com

Comments are closed.