Emas Naik Didukung Penurunan Harga Minyak

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan emas memperpanjang keuntungan di Selasa (13/1) malam. Didorong oleh permintaan safe haven yang telah dipicu oleh kemerosotan harga minyak yang terus menerus. Di Comex New York Merchantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Februari naik 0.46% ke level 1.238.50, ke level support 1.1230.80 dan ke level resisten 1.244.30

Di sisi lain, emas yang naik ditopang dari harga minyak yang turun, dan pasar ekuitas telah terpukul oleh kemerosotan harga minyak, kekhawatiran telah meningkat pada dampak ekonomi.

Trader lain mengatakan kelemahan dalam dolar dan pembelian pada pasar fisik Tiongkok juga mendukung harga. Meskipun tidak banyak yang yakin emas bisa mempertahankan keuntungan di tahun ini.

Kuatnya data ekonomi AS dalam beberapa bulan terakhir telah menyebabkan pasar untuk mengharapkan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga di tahun ini, dan untuk pertama kalinya sejak 2006. Akan tetapi, kenaikan tingkat suku bunga membuat permintaan emas menjadi turun, dan sebaliknya meningkatkan dolar.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-naik-didukung-penurunan-harga-minyak/

Comments are closed.