Emas Naik Semalam

Bestprofit-futures : Emas berjangka menetap pada tingkat tertinggi dalam lebih dari dua minggu pada penutupan sesi Selasa dikarenakan aksi jual di pasar saham global dan laporan ekonomi yang lemah membantu meningkatkan daya tarik investasi logam.

emas naik

 

 

 

 

Harga logam telah mengalami penurunan dalam lima dari enam sesi terakhir karena investor mempertimbangkan prospek kenaikan suku bunga AS dan kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi Tiongkok masih berlanjut. Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik $ 7,30 atau 0,6% untuk menetap di $ 1.139,80 per ons di Comex. Posisi itu adalah penyelesaian tertinggi sejak 24 Agustus.

Indeks manufaktur resmi Tiongkok jatuh ke level terendah tiga bulan yang memberikan pukulan ke pasar global yang telah menghabiskan bulan Agustus dengan ketidakpastian tentang kesehatan ekonomi Tiongkok. Penurunan tajam dalam ekuitas akhirnya memikat lebih banyak investor ke emas yang “aman”.

Perak untuk kontrak Desember naik 3,4 sen atau 0,2% menjadi berakhir pada $ 14,62 per ons. Tembaga untuk kontrak bulan Desember berakhir pada $ 2,302 per pon turun 3,6 sen atau 1,5%. Platinum bulan Oktober turun $ 2,10 atau 0,2% menjadi $ 1.008,40 per ons, sedangkan paladium Desember jatuh $ 23,05 atau 3,8% ke $ 579,20 per ons.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/emas-naik-semalam/

Comments are closed.