Emas &, Perak Turun Di Bawah Tekanan Data AS

investasi emasBestprofit Pekanbaru – Emas dan perak diperdagangkan turun di hari Kamis setelah adanya tekanan menjelang dirilisnya data PDB AS pada kuartal pertama.

Pada perdagangan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Agustus turun 0,48% atau $6,00 dan berada di level $1,251.60 per troy ounce, level terlemah sejak 4 Februari. Sebelum pemangkasan kerugian, emas diperdagangkan terakhir di level $1,253.70 pada sesi pagi Eropa.

Harga emas kemungkinan besar akan mencari dukungan terendah di level $1,247.80 per ounce dengan resistance tertinggi di level $1,294.70.

Perak di Comex untuk pengiriman Juli diperdagangkan turun 0,81% atau 15,4 sen di level $18,90 per troy ounce, terendah sejak 1 Mei. Perak berjangka kemungkinan besar akan mencari dukungan terendah di level $18,63 per ounce, dengan resistance tertinggi di level $19,15.

GDP AS diperkirakan akan direvisi turun karena factor cuaca musim dingin yang luar biasa membebani perekonomian. Analis pasar memperkirakan data berkontraksi 0,5% dalam tiga bulan pertama. AS juga akan merilis laporan klaim pengangguran awal serta data pending penjualan rumah di bulan April.

Harga emas Comex telah berada di bawah tekanan jual yang berat dalam beberapa pekan terakhir sebagai data ekonomi AS menggarisbawahi bahwa ekonomi AS mengibas efek dari perlambatan yang berkaitan dengan cuaca selama musim dingin, memperkuat prospek untuk pemulihan ekonomi yang lebih lanjut.

Pada perdagangan lainnya dalam perdagangan logam, tembaga untuk pengiriman Juli diperdagangkan turun 0,65% atau 2,1 sen di level $3,153 per pon.

Comments are closed.