Emas Sementara Turun Jelang Pertemuan FOMC Mendatang

Ilustrasi+Harga+emas+TurunPT.BESTPROFIT PEKANBARU – Emas terpantau menurun pada perdagangan di bursa komoditi logam Rabu pagi karena pasar menunggu dirilisnya hasil dari pertemuan kebijakan moneter FOMC di hari Kamis dini hari nanti.

Pada perdagangan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan turun 0,05% di level $1,227.90 per troy ounce. Emas berjangka kemungkinan akan mencari support di level $1,222.40 dengan resistens tertinggi di level $1,235.20.

Semalam emas berakhir melonjak di level $1,229.40 per ons dan secara luas para pelaku pasar masih merasa khawatir mengenai kenaikan suku bunga dari The Fed yang berisikan dovish atau hawkish tentang program stimulus itu sendiri.

Investor berharap Bank Sentral AS menaikkan suku bunga dalam beberapa waktu kedepan dalam kurun waktu di tahun 2015, meskipun data AS masih belum bisa menentukan apakah program stimulus bisa lebih cepat ataukah melambat.

Sementara itu, Perak berjangka untuk pengiriman Desember turun 0,01% di level $17,195 per troy ounce dan Tembaga berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,04% di level $3,092 per pon.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.