Emas Spot Bergerak Mix

kpo1Bestprofit Pekanbaru – Emas spot dini hari ini ( 24 Juni ) nampak naik tipis setelah dibuka di 1313.46 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT) dan telah naik sekitar 1.35 USD/oz t atau sekitar 0.10 %. Nilai bergulir tampak berada pada 1314.82 USD/oz t.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menyampaikan bahwa perdagangan hari sentimen negatif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat dan menaikkan harga emas spot kendati National Association of Realtors menyampaikan bahwa sektor perumahan di AS mengalami peningkatan kinerja yang cukup baik.

 Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan penurunan pada indikator ekonomi Existing Home Sales yang naik ke angka 4.89M dari nilai periode lalu yaitu 4.66M. Laparan menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik ke angka 4.74M.

Secara umum pasar valas menunjukkan indikasi bahwa investor valas cenderung memiliki opini yang bersebrangan dengan The Fed sehingga menyebabkan kurs Dollar AS berada dalam tren turun. Bank sentral AS tersebut cenderung memberikan suatu outlook positif bagi ekonomi AS, namun demikian investor valas nampak tidak sepakat sehingga kebijakan The Fed untuk melanjutkan tapering dianggap kurang akomodatif.

Sementara itu, emas spot nampak berada di kisaran 966.61 EUR/t oz dan melemah tipis terhadap Euro pada perdagangan XAUEUR sekitar – 0.11%. Pada XAUGBP emas spot berada pada 772.08 GBP/t oz atau turun sekitar – 0.09%.

Comments are closed.