Emas Spot Rebound Terhadap Major Currencies

kpo1Bestprofit Pekanbaru – Pada perdagangan komoditi dini hari ini ( 06 Juni ), emas menunjukkan pergerakan naik setelah dibuka pada 1243.85 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Komoditi tersebut telah menguat sekitar 9.55 USD/oz t atau sekitar 0.76 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1253.4 USD/oz t.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Dollar AS terpantau menerima sentimen negatif dari investor sehingga mengangkat naik harga emas spot, setelah Department of Labor menyampaikan kepada publik bahwa terdapat sinyalemen yang kurang menggembirakan pada sektor tenaga kerja di Amerika Serikat.

Perkembangan itu ditunjukkan dengan peningkatan pada indikator fundamental ekonomi Unemployment Claims yang naik ke angka 312K dari nilai periode lalu yaitu 304K. Laporan tersebut menunjukkan kinerja yang lebih buruk dari harapan sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik ke angka 309K.

Pada perdagangan XAUGBP, emas spot nampak berada pada kisaran 746.74 GBP/t oz dan menunjukkan kenaikan sekitar + 0.42%. Selain itu juga emas spot nampak menguat terhadap Euro sekitar + 0.43% pada XAUEUR dan berada pada 918.93 EUR/t oz.

Comments are closed.