Facebook Bikin Asisten Personal Bernama ‘Moneypenny’

Bestprofit-futures : Persaingan asisten digital kini semakin seru dengan masuknya Facebook. Situs jejaring sosial terpopuler dunia itu terungkap sedang mengembangkan fitur asisten personal digital yang memiliki kode nama ‘Moneypenny’.  Kehadiran Moneypenny itu akan bersaing dengan asisten digital yang sudah ada yaitu Siri besutan Apple, Google Now milik Google dan Cortana yang dirilis oleh Microsoft.

fb

 

 

 

 

Dilansir dari Mac Rumors, Selasa, 14 Juli 2015, menurut laporan eksklusif The Information, asisten digital Facebook itu hadir dengan tawaran yang berbeda. Moneypenny akan memungkinkan pengguna untuk mencari dan membeli layanan maupun produk.

Moneypenny akan membantu pengguna dengan serangkaian tugas lain. Namun sejauh ini belum jelas bagaimana asisten personal garapan Facebook itu menjalankan tugasnya. Selain itu, belum ada informasi yang menyebutkan kapan jadwal peluncuran Moneypenny tersebut.

Belum jelas juga fitur apa yang akan muncul pada layanan tersebut, serta bagaimana Facebook akan memenuhi permintaan,” kata The Information.

Sementara laman Business Insider, menuliskan Moneypenny akan tumbuh layaknya layanan perusahaan rintisan (startup) sejenis Magic atau Operator. Dua layanan ini memungkinkan pengguna cukup mengirimkan pesan kepada seseorang untuk mencari apa yang dibutuhkan. Kemudian startup tersebut akan mengenakan biaya untuk jasa pengiriman barang yang dicari pengguna.
Akhir-akhir ini Facebook memang gencar memperluas inovasi pada platformnya. Sebelumnya, situs besutan Mark Zuckerberg itu telah membuat layanan chatting-nya, Messenger dalam sebuah platform terbuka.

Messenger kini terbuka menjadi layanan terbuka dan bisa terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga platform iOS serta memungkinkan pengembang membangun aplikasi pada layanan tersebut.

Belum lama ini, Facebook juga menunjukkan kemampaun Messenger digunakan untuk mendukung kegiatan bisnis. Misalnya dengan Messenger, pengguna bisa meneriam update dan konfirmasi pengiriman pemesanan online mereka.

 

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/650393-facebook-bikin-asisten-personal-bernama–moneypenny-

Comments are closed.