Facebook, Instagram, WhatsApp Berhasil Dipulihkan

Facebook menyebut layanan WhatsApp dan Instagram sudah kembali pulih, Minggu (14/4). Namun, Facebook tidak merinci penyebab terjadinya gangguan layanan dan dimana saja lokasi gangguan terjadi.

“Sebelumnya hari ini, beberapa orang mungkin mengalami masalah dalam menyambung ke keluarga aplikasi (milik Facebook). Masalahnya telah diselesaikan; kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata juru bicara Facebook kepada Reuters.

Sebelumnya, beberapa pengguna tidak dapat mengakses situs jejaring sosialnya, jaringan berbagi foto Instagram dan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Gangguan layanan WhatsApp dan Instagram ini kembali muncul setelah Facebook mengalami gangguan terlama Maret lalu. Saat itu, pengguna beberapa negara di seluruh dunia tidak dapat mengakses Facebook, Instagram dan WhatsApp selama lebih dari 24 jam.

Berdasarkan pantauan downdetector.com, gangguan yang terjadi pada Minggu (14/4) telah dilaporkan oleh lebih dari 12.000 orang yang menyebut kalau Facebook mereka bermasalah.

Pilihan redaksi
http://www.ptbestprofit.com
http://www.ptbestprofitfutures.com
http://www.pt-bestprofit.com

Selain itu, berdasarkan laporan yang terhimpun pada situs pemantau gangguan layanan ini juga menunjukkan bahwa, laporan oleh lebih dari 3.000 pengguna soal WhatsApp bermasalah, serta lebih dari 7.000 laporan menyatakan Instagram mereka bermasalah.

Peta pemadaman langsung Downdetector.com menunjukkan bahwa masalah tersebut terutama di Eropa dan Asia.

Leave a Reply