Facebook Uji Coba Sihir, Baru, Photo Magic

fb uji

PT Bestprofit Futures | Facebook Uji Coba Sihir, Baru, Photo Magic

 

Bestprofit-futures : Facebook kembali menyiapkan sebuah fitur baru. Kali ini, raksasa media sosial itu tengah menguji sebuah fitur bernama Photo Magic, yang menggunakan teknologi pengenal wajah untuk mempermudah berbagi foto.

Photo Magic akan menjadi fitur baru untuk aplikasi pesan Facebook, Messenger. Berbekal teknologi pengenal wajah, Photo Magic diklaim mampu mempermudah pengguna membagikan foto yang baru saja dipotret kepada teman-temannya.

Pengujian fitur tersebut akan mulai diluncurkan untuk para pengguna iOS dan Android di Australia pada pekan ini. Ketika Photo Magic diaktifkan, Messenger akan memberi tahu pengguna untuk membagikan foto, saat fitur tersebut mendeteksi sebuah foto baru yang di dalamnya terdapat wajah temannya.

Opsi mengaktifkan fitur tersebut akan mulai hadir di Messenger pada pekan ini. Namun, pengguna diberi kebebasan jika tidak ingin mengaktifkannya. Cara kerja fitur baru ini cukup sederhana. Misalnya, jika Anda berfoto bersama teman-teman di sebuah pesta, maka Facebook akan mendeteksi wajah teman-teman Anda yang ada di dalam foto.

Kemudian dalam hitungan detik (Android) atau menit (iOS), Anda akan melihat sebuah pemberitahuan yang menyarankan untuk mengirim foto tersebut melalui Messenger kepada teman yang bersangkutan.

Fitur ini menggunakan teknologi pengenal wajah yang sama dengan fitur tag di Facebook. Dengan demikian, Photo Magic tidak bisa mendeteksi wajah orang-orang yang tidak berteman dengan Anda di Facebook.

Jadi apa gunanya mengambil foto dalam warna dan hitam putih? Ide dasarnya adalah bahwa sensor hitam putih akan memungkinkan untuk fotografi cahaya rendah yang lebih baik, memiliki kontras yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan meningkatkan ketajaman, serta ketika digabungkan dengan foto berwarna, dalam teori seharusnya hasil gambar akan jauh lebih dinamis.

 

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2361807/facebook-uji-coba-sihir-baru-photo-magic

Comments are closed.