Faktanya Uang dapat menyebarkan Penyakit

2678874_20140518125256Melihat semakin banyaknya penyakit2 baru yang cepat sekali penularannya dan berkembanganya ngeri juga Gan, masalahnya ane juga penasaran penularannya lewat mana aja? Ternyata medianya bisa jadi dari UANG yang kita pakai sehari2 ternyata.

Apalagi penelitian penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa UANG bisa menjadi salah satu media untuk penularan suatu penyakit selain media lain dan kontak langsung dengan orang yang sakit.
Dan memang benar Uang cash hampir semua orang memakainya gan dari kasir,pengemis,orang jualan di pasar sampai ke level mall, tempat hiburan malam,perkantoran dll. Apa bisa kita deteksi riwayat uang kita bekas transaksi dari orang lain tersebut berasal? Bersihkah uang tersebut dari kuman penyakit? 

Ini bukti penelitian luar negeri gan dari mata uang yang sudah terpakai dan ane belum tau bagaimana yang di Indonesia :

1. Sebuah penelitian di Regional Sophisticated Instrumentation Center (RSIC) , India, menemukan kuman yang dapat menyebabkan TBC, meningitis, radang amandel, tukak lambung, infeksi tenggorokan, infeksi saluran genital dll kuman dari mata uang menginfeksi tubuh melalui goresan pada tangan atau ketika tangan menyentuh mulut, mata atau hidung.

2. The Centers for Disease Control dan Pencegahan (CDC), Amerika Serikat memperkirakan bahwa 36.000 orang Amerika meninggal setiap tahun dari penyebab terkait flu. Di antara mereka 10% dari orang menerima flu dari mata uang kertas.

3. Sebuah studi penelitian tentang USA riwayat mata uang oleh Forensic Science International melaporkan bahwa 92% dari catatan memiliki jejak kokain yang merupakan sumber untuk hepatitis C.

4. Hasil penelitian dari jurnal Internasional klinik gigi pada catatan mata uang: Para peneliti mengumpulkan 25 catatan mata uang denominasi 5 catatan masing-masing Rs 5, Rs 10, Rs 20, Rs 50 dan Rs 100 dll dari berbagai sumber seperti pasar sayur setiap hari, rumah hunian,Toko susu , pengemis, bank, toko panci, Pompa bensin, pembuat sepatu dll Hasil studi menemukan bahwa 100% dari uang ini terkontaminasi dengan berbagai mikroorganisme bahaya bagi kesehatan seperti Escherichia coli, staphylococcus aureus, salmonella enteritidis dan Proteus dll

Comments are closed.