Film Motivasi Marketing yang Membuat Anda Semangat Berbisnis

Film-Film Ini Akan Membuat Anda Lebih Termotivasi Dalam Mengarungi Kerasnya Dunia Bisnis.bestprofit pekanbaru

BESTPROFIT PEKANBARU – Menonton atau membaca buku tentang motivasi terkadang bisa membuat semangat dalam menjalani hidup atau bahkan bisnis. Kisah-kisah yang diangkat kebanyakan adalah kisah nyata yang menginspirasi. Berikut adalah film motivasi marketing yang bisa menginspirasi Anda dalam mengawali bisnis dan mengembangkan bisnis.

The Pursuit of Happyness, seorang pemagang pialang saham yang sukses

Film motivasi marketing yang dibintangi oleh Will Smith ini bercerita tentang pialang bernama Chris Gardner. Chris awalnya adalah seorang salesman yang menghabiskan seluruh tabungannya untuk membeli franchise menjual scanner tulang portable. Chris sangat kesulitan dalam menjual scanner tersebut karena berharga mahal. Akhirnya istrinya, Linda Gardner meninggalkan mereka karena kesulitan financial. Setelah itu Chris berusaha mengikuti magang sebagai pialang saham. Pada saat magang tersebut Chris tidak mendapatkan uang, bahkan Chris dan anaknya sempat tidur di toilet stasiun. Tapi Chris tidak berhenti berusaha, dengan skill komunikasinya yang bagus, akhirnya Chris sebagai pialang saham. Bahkan Chris sampai membuka perusahaan pialang sendiri.

3 Idiots, dianggap idiot oleh dosen padahal lebih pintar

Film asal India ini berkisah tentang 3 orang mahasiswa, yaitu Rancho, Farhan dan Raju. Mereka adalah teman sekamar dan bersahabat. Rancho merupakan mahasiswa yang cerdas, sedangkan Farhan dan Raju adalah mahasiswa biasa saja. Rancho mengkritik sistem di universitasnya, yaitu lulusan terlalu pintar bicara tetapi tidak ada penemuan yang baru dan hanya mengandalkan nilai semata. Karena kritikan Rancho, ketiganya kesulitan untuk lulus. Setelah lulus, Rancho menghilang. Dan ternyata Rancho bukan nama sebenarnya, nama Rancho adalah Phungshuk Wangdu seorang penemu besar yang hidup sederhana. Setelah lulus, Rancho ternyata mengabdikan ilmunya ke masyarakat di India.

Top Secret a.k.a The Billionare, cerita pengusaha Thailand beromset 2.4 triliun per tahun

Anda mungkin pernah mencicipi camilan rumput laut ‘Tao Kae Noi’? Jika Anda pernah mencobanya pasti Anda juga tidak tahu siapa pemiliknya. Dia adalah Top Aitthipat Kulapongvanich atau lebih dikenal dengan Top Ittipat. Film ini akan mengulas bagaimana Top Ittipat sangat sukses di bidang ini. Film motivasi marketing ini berawal dari Top Ittipat yang hobi bermain game online, tetapi dari hobinya tersebut Top Ittpiat mendapatkan uang. Karena dianggap ilegal oleh pemerintah Thailand, akhirnya Top Ittipat berhenti. Setelah itu Top Ittipat berusaha untuk usaha rumput laut dan juga membantu orang tuanya yang serba kekurangan. Akhirnya Top Ittipat sukses dengan bisnis rumput lautnya, sekarang sudah mempunyai 2000 karyawan dengan penghasilan 2.4 triliun rupiah per tahun.

Slumdog Millionaire, anak kecil pemenang kuis berhadiah miliaran

Film peraih academy awards ini merupakan film kisah nyata dari India yang memenangkan kuis Who Wants to Be a Millionaire. Berkisah Jamal Malik yang masih berumur 18 tahun berhasil mencapai pertanyaan terkahir yang berhadiah 1 miliar, tetapi panitia bersama polisi merasa Jamal Malik curang. Akhirnya mereka menginterogasi Jamal Malik dengan kasar. Jamal Malik masih bersikeras, bahwa setiap pertanyaan yang muncul ternyata sama dengan pengalaman yang Jamal miliki sewaktu kecil. Yang pada akhirnya kepolisian dan panitia menerima alasan Jamal dengan keanehan yang masuk akal.

Forrest Gump, tidak berputus asa walaupun serba kekurangan

Film motivasi marketing yang memenangkan academy awards pada tahun 1994 ini berkisah tentang anak kecil yang mempunyai kesulitan berbicara dan beradaptasi pada lingkungannya bernama Forrest Gump. Tetapi Gump selalu rendah hati dan menurut apa yang dikatakan orang tua. Gump selalu mendapat cemoohan teman-temannya, tetapi Gump punya teman perempuan bernama Jenny yang baik. Gump yang selalu berusaha pantang menyerah dalam setiap hidupnya akhirnya menjadi orang sukses. Di film tersebut Gump mempunyai pabrik udang dan akhirnya menikah dengan Jenny.

Sumber : Studentpreneur

Comments are closed.