GBP menang atas yen

Bestprofit-futures : JAKARTA. Meskipun poundsterling sedang terkoreksi, mata uang Inggris ini masih perkasa terhadap mata uang Negeri Sakura, pasangan GBP/JPY naik 0,74% ke level 185.836.

Nama Mata Uang : Poundsterling - Inggris ;Kode ISO 4217 : GBPNegara Asal : Inggris, gibraltar ;Kurs terhadap dolar : US$ 1.57Uraian : Negara Inggris mempunyai nama mata uang resmi bernama Pound Sterling. GBP untuk kode ISOnya. Inggris memang salah satu negara yang tidak mau kompak dengan negara Eropa lainnya untuk menggunakan mata uang Euro. Dengan nilainya yang lebih mahal dari pada dolar Amerika Serikat atau pun Euro, bisa jadi memilih tetap menggunakan poundsterling menjadi keputusan negara kerajaan ini. Sumber foto : colnect.com

 

 

 

 

 

 

 

Gema Goeyardi, Analis dan Direktur PT Astronacci International Futures menuturkan, pasangan ini naik akibat melemahnya yen. Kinerja mata uang Jepang terpuruk akibat data upah mereka yang kurang baik. Pendapatan total tunai (total cash earnings) per Juli 2015 tercatat hanya naik 0,6%, lebih rendah ketimbang ekspektasi pasar yang dipatok tumbuh 2,3%.

Kementerian Ketenagakerjaan Jepang menyalahkan sejumlah perusahaan yang menunda pembayaran bonus musim panas sehingga menyebabkan kemerosotan tersebut. Perusahaan Jepang khususnya perusahaan-perusahaan kecil diketahui ogah-ogahan menaikkan upahnya secara substansial karena mereka ingin menghindari kenaikan biaya upah tenaga kerja tetap,” katanya. Walhasil, kenaikan upah di Jepang tertahan dalam beberapa tahun ini sehingga mengikis upah dan daya beli masyarakat.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/gbp-menang-atas-yen

Comments are closed.