Google Rilis Smartphone Non-Nexus Tahun Ini | PT Bestprofit Futures

googlePT Bestprofit Futures – Google memang memiliki beberapa produk mobile, namun dalam hal smartphone mereka tidak membuatnya sendiri. Mereka justru membuka tawaran bagi OEM Android lain untuk memproduksi smartphone miliknya. Dalam kerjasama ini, Google memang memiliki suara untuk menyampaikan apa yang mereka inginkan dari ponsel dalam hal fitur, namun OEM hanya bertugas untuk membuatnya.

Namun tampaknya hal tersebut akan segera berubah, karena menurut laporan dari The Telegraph mengatakan bahwa raksasa mesin pencari itu berencana untuk meluncurkan smartphone Android mereka sendiri di tahun ini dan itu bukan bagian dari perangkat Nexus. PT Bestprofit Futures

Dengan begitu, berarti Gogole memegang penuh tanggung jawab atas desain, software, dan juga manufaktur dari awal hingga akhir produksi. Langkah ini pada dasarnya juga hampir sama dengan Apple yang membuat perangkat keras dan perangkat lunak milik mereka sendiri.

Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kuasa atas kontrol yang lebih besar, terlebih pada pengalaman dan proses upgrade sistem operasi. Seperti yang diketahui, iOS 9 telah digunakan sebanyak 80% dari pengguna perangkat iOS. Tentu saja angka tersebut jauh lebih banyak ketimbang perangkat Android yang menjalankan OS terbaru, dimana hanya sekitar 7,5% saja.

Namun sejauh ini, Google belum memberikan komentar tentang rumor ini dan HTC juga masih berkesempatan untuk meluncurkan perangkat Nexus tahun ini. Pada akhirnya itu hanya akan memberikan pengguna lebih banyak pilihan ketika hendak menggunakan ponsel stock Android.

Sumber : beritateknologi com

Comments are closed.