Grab Tetap Beroperasi Pascabanjir Jabodetabek

Banjir yang kemarin melanda kawasan Jabodetabek, saat ini telah terpantau surut di sejumlah wilayah. Kendati demikian, kondisi cuaca berpotensi hujan lebat dan masih terdapat banjir.

Merespons hal tersebut, Grab Indonesia menyatakan masih beroperasi demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak lupa, Grab berpesan kepada semua pihak, terutama pada mitra driver dan pelanggan untuk tetap berhati-hati saat berkendara.

“Grab Indonesia tetap melayani pelanggan dengan keselamatan para mitra pengemudi dan pelanggan sebagai prioritas kami. Kami juga mengimbau kepada mitra pengemudi dan pelanggan kami, untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri di mana pun berada, termasuk saat berkendara,” ujar Juru Bicara Grab Indonesia melalui keterangan tertulis, Kamis (2/1).

“Untuk informasi lebih lanjut, silakan menggunakan fitur pusat bantuan dalam aplikasi Grab atau menghubungi pusat layanan pelanggan.”

Di sisi lain, Grab Indonesia menyatakan prihatin dan turut berduka cita atas meninggalnya korban akibat musibah banjir yang melanda awal 2020 ini. Merujuk data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal dunia bencana banjir di Jabodetabek mencapai 16 orang.

“Kami berharap seluruh warga yang terdampak segera mendapatkan bantuan dan terus waspada serta berhati-hati, mengingat curah hujan yang diperkirakan masih tinggi dalam beberapa waktu ke depan,” ujarnya.

Mengutip akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, berikut daftar lokasi kawasan yang masih tergenang banjir:

1. Jalan Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat. Jalan masih terendam pada pukul 06.51 WIB. Sementara ini lalu lintas masih dialihkan di wilayah tersebut.

2. Jalan Lintas Bawah (underpass) Tol Cawang masih tergenang banjir pada pukul 06.15 WIB. Lalu lintas di Tol Pancoran arah ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pun dialihkan.

3. Pada pukul 05.57 WIB banjir setinggi 40-50 sentimeter masih merendam Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara ini kawasan tersebut belum bisa dilalui semua jenis kendaraan bermotor.

4. Banjir masih merendam di KM 4-5 Tol Kedoya, Jakarta Barat. Sementara lalu lintas Tol Slipi arah ke Karang Tengah dialihkan.

5. Situasi di turunan flyover Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan arah Pondok Bambu, Jakarta Timur, masih digenangi air setinggi 20-30 sentimeter pada 06.11 WIB. Polisi mengimbau agar para pengendara berhati-hati apabila melintas di wilayah tersebut.

6. Lalu lintas di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Tarakanita, banjir sudah mulai surut dan bisa dilintasi pengendara sejak pukul 06.32 WIB.

7. Situasi arus lalu lintas di terowongan depan komplek Menhan jalan D.I. Panjaitan arah Cawang juga sudah bisa dilalui kendaraan pada pukul 06.25 WIB.

8. Situasi banjir di Jalan Kolong Meruya Jakarta utara sudah surut pada pukul 06.13 WIB dan bisa dilalui pengendara.

Comments are closed.