Grabbajay Targetkan Gaet Ratusan Pengemudi

Grab harap dapat menambah armada Grabbajay hingga ratusan mitra untuk menggenjot pariwisata lokal. Animo wisatawan lokal dan mancanegara terhadap GrabBajay disebut sangat besar.

President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan permintaan konsumen terhadap moda transportasi sangat besar.

Bahkan, konsumen sering kesulitan memesan GrabBajay lantaran seluruh mitra sedang mendapatkan pesanan. Saat ini Grab telah bekerja sama dengan 60 mitra pengemudi bajay.

“Permintaan jau lebih besar daripada ketersediaan. Seringnya tidak ada bajay karena dipakai semua. Kami harapkan bisa tingkatkan jadi 500 mitra, bahkan Kepala Dishub Jakarta bilang bisa tingkatkan jadi ribuan,” ujar Ridzki dalam peluncuran Grabbajay di Jakarta Barat, Senin (24/6).

Ridkzi mengatakan saat ini pihaknya juga telah memiliki layanan Grabbentor di Medan dengan jumlah mitra sebanyak 40 orang.

Grabbentor juga tersedia di Gorontalo dengan jumlah mitra sebanyak 80 orang. Seluruh layanan diluncurkan untuk menghadirkan moda transportasi ikonik lokal.

Dengan menggunakan Grabbajay, wisatawan yang datang ke Jakarta

dapat berkeliling dan mengunjungi pusat perbelanjaan hingga pusat budaya Jakarta.

Moda transportasi lokal serupa juga bisa digunakan untuk destinasi wisata di daerah lainnya dengan Grabbentor di Medan dan Gorontalo.

Lebih lanjut, Ridzki mengatakan Grab bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk melakukan ekspansi layanan transportasi unik khas daerah masing-masing.

“Ke depannya kendaraan-kendaraan unik akan kami dorong lagi untuk menerapkan teknologi. Jadi kendaraan yang dianggap sudah ketinggalan zaman ini bisa hype lagi,” ujar Ridzki.

Comments are closed.