GrabHealth dan Good Doctor Gratiskan PCR-Rapid Test

GrabHealth dan Good Doctor Gratiskan PCR-Rapid Test

GrabHealth powered by Good Doctor berinisiatif memberikan rapid test dan PCR test secara gratis kepada mitra pengemudi dan pengantaran Grab serta tenaga kesehatan sebagai profesi yang paling rentan terpapar virus.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan dari perusahaan dalam melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana mengatakan sebagai mitra resmi pemerintah, yakni Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam memerangi wabah Covid-19, pihaknya ingin terus berkontribusi sesuai dengan kebutuhan negara.

“Mulai hari ini, kami memperluas layanan dalam penyediaan rapid test dan PCR test gratis untuk mereka

yang paling membutuhkan, yaitu para tenaga kesehatan serta mitra Grab yang masih beraktivitas menyediakan layanan-layanan penting bagi masyarakat. Tentunya untuk memastikan kelayakan berdasarkan tingkat risiko infeksi, semua peserta tes akan melalui skrining terlebih dahulu dalam platform kami,” ujar Danu berdasarkan keterangan pers, Jakarta, Rabu, (15/4).

Layanan yang dimulai sejak 15 April hingga 30 April ini terbuka untuk seluruh mitra pengemudi Grab dan tenaga kesehatan di area Jakarta dan akan diperluas di fase yang mendatang.

Fase Pertama

Pada fase pertama yang dimulai hari ini, telah dilaksanakan tes cepat kepada 1.000 tenaga kesehatan serta mitra pengemudi dan pengantaran Grab. Bagi yang mendapatkan hasil positif melalui rapid test, mereka akan menjalani pengujian PCR untuk konfirmasi lebih lanjut. Grab memastikan semua tahap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan arahan dari pemerintah.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Oscar Primadi mendukung penuh program rapid test dan PCR gratis yang diberikan GrabHealth powered by Good Doctor sebagai kontribusi besar dan langkah penting mengidentifikasi risiko para driver dan tenaga kesehatan.

“Dengan melakukan screening rapid test, bisa membantu pemerintah dalam melakukan pemetaan penyebaran pandemi dan menyiapkan langkah-langkah pencegahan dengan lebih terarah, efektif, dan efisien karena saat ini kita berlomba dengan waktu,” ujarnya.

Sebagai informasi, berbagai inisiatif dan layanan telah dilakukan Good Doctor demi mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia. Antara lain, membantu call center Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, skrining risiko infeksi Covid-19 melalui sistem telekonsultasi dengan mitra dokter yang siaga 24/7, serta menyebarkan konten edukasi pandemi di aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor maupun di media sosial.

1Pingbacks & Trackbacks on GrabHealth dan Good Doctor Gratiskan PCR-Rapid Test