Greenback Di Buka Dengan Alami Beragam Pergerakan Di Asia

perencanaan finansialBestprofit Pekanbaru – Pada perdagangan valuta asing di hari Senin(18/08) mata uang dolar AS telah terpantau mengalami beragam pergerakan pada sesi pagi Asia, dengan kurangnya ekonomi data regional kurang pada awal pekan ini, dan pada akhir pekan lalu pasar masih fokus tertuju dengan Rusia-Ukraina.

Pada hari Jumat, Ukraina mengatakan telah menghancurkan kendaraan lapis baja yang terlihat memasuki negara itu dari Rusia, membantu yen dan Swiss franc menguat terhadap dolar pekan lalu.

Pada akhir pekan. Diplomat top Jerman pada hari Minggu membawa bersama-sama Rusia, Ukraina dan Perancis rekan-rekannya “untuk mencoba untuk membuat langkah-langkah menuju membuat gencatan senjata di Ukraina timur, meskipun menteri meredam harapan terobosan dari pertemuan di Danau Berlin.

Selama berlangsungnya perdagangan di Asia, EURUSD diperdagangkan melemah 0.09% di level 1.3390, USDJPY diperdagangkan menguat 0.02% di level 102.40, USDCHF diperdagangkan menguat 0.14% di level 0.9036, dan AUDUSD di perdagangkan melemah 0.01% di level 0.9319.

Pekan lalu, euro bergerak lebih tinggi, didukung oleh harapan untuk stimulus baru oleh Bank Sentral Eropa.

Indeks Dollar, yang melacak kinerja greenback versus sekeranjang mata uang utama lainnya, naik 0.03% menjadi 81.49.

Pada minggu ke depan, investor akan melihat ke depan untuk hasil dari pertemuan terakhir the Fed, sementara Bank Sentral Inggris dan Bank Sentral Australia juga mempublikasikan notulen rapat. Data Kamis pada aktivitas sektor swasta zona euro juga akan menjadi fokus.

Investor juga akan mengantisipasi pertemuan tahunan para pejabat bank sentral atas dan ekonom di Jackson Hole, Wyoming dari 21-23 Agustus.

Sorotan akan berada pada ketua the Fed Janet Yellen, yang akan berbicara pada hari Jumat dalam penampilan pertamanya di Jackson Hole sebagai kepala bank sentral AS.

Pada hari Senin, Bundesbank Jerman akan mempublikasikan laporan bulanan. Kanada akan merilis data pada pembelian sekuritas asing. AS akan merilis data sektor swasta di pasar perumahan.

Comments are closed.