Gula ICE Menguat Imbas Spillover Kenaikan Harga Komoditas Lunak

Bestprofit-futures : Harga gula berjangka di bursa ICE Futures New York mengakhiri sesi perdagangan Sabtu dini hari lalu berhasil mengalami rebound meskipun amat tipis. Harga komoditas ini ditutup naik sedikit setelam selama dua sesi berturut-turut sebelumnya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

gula ice

 

 

 

Didukung oleh pelemahan nilai tukar dollar AS, pada perdagangan terakhir pekan lalu harga gula berjangka berhasil bergerak rebound. Perdagangan di pasar gula sendiri masih berada dalam pola sideways selama satu bulan belakangan. kenaikan di pasar komoditas lunak lain mendukung kinerja harga gula.

Melemahnya dollar AS membuat harga komoditas gula berjangka di bursa ICE Futures menjadi relatif lebih murah bagi para pembeli luar negeri sehingga permintaannya meningkat. Secara fundamental sendiri pasar gula belum menemukan arahan jelas.

Dini hari tadi harga gula kasar berjangka di ICE Futures mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Harga komoditas berjangka ini ditutup naik sebesar 0,05 sen atau setara dengan 0,45 persen pada posisi 12,79 sen per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York  pada perdagangan selanjutnya masih akan dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak mentah dan dollar AS. Secara teknikal pergerakan bearish masih diharapkan akan bertahan untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level support pada posisi 12,68  sen dan 12,30 sen. Sedangkan level resistance yang akan dites jika terjadi peningkatan harga ada pada posisi 13,22  sen dan 13,50 sen.

Sumber : http://vibiznews.com/2015/05/18/gula-ice-menguat-imbas-spillover-kenaikan-harga-komoditas-lunak/

Comments are closed.