Hang Seng Berakhir Naik Solid Didukung Kinerja Positif Saham Unggulan

IHSG1Bestprofit Pekanbaru – Pada akhir perdagangan di bursa saham Hong Kong sore ini indeks benchmark ditutup dengan kenaikan mantap (9/10). Sentimen positif di bursa saham tampak cukup kuat dan membawa indeks hang seng kembali berakhir menguat untuk kali ketiga dalam empat sesi belakangan. Kemarin indeks hang seng berakhir di teritori negatif.

Bursa saham Tiongkok yang berakhir naik signifikan dan memantapkan diri di level tertinggi dalam 18 bulan untuk tujuh sesi berturut-turut ikut memberikan dorongan menguat ke bursa saham Hong Kong. Indeks hang seng mengalami kejatuhan mengiringi anjloknya bursa-bursa lain di Asia.

Saham-saham lapis biru di bursa Hong Kong tampak ditutup menguat signifikan pada akhir perdagangan sesi pertama siang ini. Cheung Kong ditutup dengan membukukan peningkatan signifikan sebesar 1.80 hkd menjadi 132.50 hkd. CLP Holdings bukukan kenaikan sebesar 0.40 hkd ke level 64.30 hkd. HSBC ditutup naik sebesar 0.65 hkd menjadi 79.80 hkd. Power Assets tampak alami penguatan sebesar 0.75 hkd menjadi 70.70 hkd.

Di akhir perdagangan sore ini indeks benchmark di bursa saham Hong Kong berada di teritori positif. Indeks spot hang seng ditutup menguat sebesar 271.20 poin atau 1.17 persen dan berada pada posisi 23534.53 poin.

Analyst memperkirakan bahwa pada perdagangan Jumat besok bursa saham Hong Kong akan mengalami pergerakan yang dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Amerika Serikat dan Eropa nanti malam. Investor akan menantikan pengumuman kebijakan moneter dari BOE, klaim pengangguran dari Amerika Serikat dan pidato Mario Draghi dari kawasan euro untuk menjadi arahan.

Comments are closed.