Harga Emas Berakhir Naik Ketika Perak Alami Penurunan

bestBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Jumat(26/9), harga emas berakhir naik, sedangkan untuk perak terpantau berakhir lebih rendah ketika aksi jual di pasar ekuitas AS dan didukung lemahnya hasil data ekonomi AS tadi malam.

Emas berjangka pengiriman Desember telah berakhir lebih tinggi $2.40 di level $1.221.90 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak pengiriman Desember telah berakhir lebih rendah 26 sen di level $17.38 per troy ounce.

Harga emas terlihat mendapat dukungan menguat sehingga mampu diperdagangkan lebih tinggi ketika sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensu AS menyatakan bahwa pesanan barang tahan lama di wilayah AS mengalami penurunan 18.2%, setelah naik 22.6% di bulan sebelumnya. Laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS memperlihatkan bahwa angka klaim pengangguran AS telah mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 293.000.

Serangkaian laporan tersebut telah menjadi momen menguatnya harga emas berjangka akibat mendapat dampak yang cukup kuat dari melemahnya hasil data ekonomi AS tadi malam.

Comments are closed.