Harga Emas Berjangka di Sesi Asia Menurun

PT.BESTPROFIT PEKANBARU – Harga emas sedikit menurun di perdagangan Asia pada Senin pagi setelah test perbankan Eropa yang dirilis pada akhir pekan menunjukkan lebih baik dari yang diharapkan.

Harga emas dip di AsiaOn divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan pada $ 1,230.20 per troy ounce, turun 0,06%, setelah menetap pekan lalu di $ 1,231.80 per troy ounce.

Ilustrasi+Harga+emas+Turun

Italia menghadapi tantangan terbesar dengan sembilan bank yang jatuh pendek dan dua masih perlu untuk mengumpulkan dana. Tes, yang dirancang untuk menandai mulai bersih sebelum ECB mengambil pengawasan bank bulan depan.

Pekan lalu, emas berjangka naik tipis sederhana pada hari Jumat, tetapi masih membukukan kerugian mingguan sebagai harapan yang sedang berlangsung untuk cepat dari yang diharapkan kenaikan suku bunga di AS dan dolar yang lebih kuat dan luas.

Batch terbaru dari data ekonomi yang lebih kuat dari yang diharapkan, AS menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi mempertahankan momentum dan menggarisbawahi spekulasi bahwa Federal Reserve bisa menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan.

Tingkat kenaikan cenderung meredam harga emas karena akan meningkatkan biaya relatif berpegangan pada logam. Dolar AS didorong di tengah ekspektasi meningkatnya Fed akan menghapus akomodasi lebih cepat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Index US Dollar, yang melacak kinerja greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, berakhir pekan naik 0,55% pada 85,79.

Investor akan mencermati pernyataan Fed untuk indikasi lebih lanjut tentang seberapa cepat tingkat suku bunga bisa mulai naik.

Juga di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan turun 0,07% menjadi $ 17,185 per troy ounce pada penutupan perdagangan. Tembaga berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,07% pada $ 3,041 per pon.

Harga tembaga Comex naik 3,8 sen, atau 1,24%, pekan lalu karena harapan untuk stimulus moneter tambahan di zona euro dan China mendorong prospek prospek permintaan di masa mendatang. Tembaga sensitif terhadap prospek pertumbuhan ekonomi karena penggunaan secara luas di seluruh industri.

Sumber : Analisa Today

Comments are closed.