Harga Emas Cetak Rekor Respons Kejutan dari The Fed

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU – Harga emas cetak rekor tertinggi dalam satu bulan setengah pada hari Kamis (Jumat pagi WIB) setelah Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed mengejutkan pasar dengan mengurangi proyeksi pertumbuhan ekonomi dan inflasi di AS.

Dilansir dari Reuters, Jumat (20/3/2015), kontrak  emas yang paling aktif diperdagangkan untuk pengiriman April naik US$ 17,7 atau 1,5 persen ke US$ 1,169 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Ini adalah penutupan tertinggi dalam dua minggu dan kenaikan presentase keuntungan terbesar sejak 30 Januari.

Pejabat The Fed memastikan akan menaikkan suku bunga acuan. Namun usai pertemuan pada Rabu, Thr Fed mengejutkan pasar dengan menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dan inflasi di AS.

Pedagang emas menilai sikap kebijakan yang lebih dovish, membuat logam mulia memiliki waktu agar lebih mudah bersaing dengan investasi berbunga.

Meskipun memberi penilian yang lebih suram dari kesehatan ekonomi AS, Broker Komoditas Senior RJO Futures, Bob Haberkorn berpendapat, kebijakan The Fed belum bergeser dan tetap di jalur untuk menaikkan suku bunga,

“Orang-orang mengharapkan Juni, sekarang orang mengatakan September. Ini yang tidak diketahui, tapi itu akan datang tahun ini, “katanya seraya menambahkan, emas kemungkinan akan tetap di bawah tekanan dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2194029/harga-emas-cetak-rekor-respons-kejutan-dari-the-fed

Comments are closed.