Harga Emas Comex Turun Pasca Pertemuan The Fed

gold-down-market-graphBestprofit Pekanbaru – Harga emas di Bursa Comex pada penutupan perdagangan Rabu 20 Agustus 2014 terpantau ditutup melemah. Pelemahan harga emas di Bursa Comex dipicu oleh sentimen dari hasil pertemuan The Fed pada dini hari tadi.

Hasil rapat pertemuan The Fed pada Rabu waktu setempat, terpantau berdampak pada semakin lemahnya harga emas di Comex. Setelah sebelumnya harga emas tertekan oleh pudarnya dorongan sentimen positif dari geopolitik global, kini prospek perekonomian Amerika Serikat semakin melemahkan harga emas.

Dari hasil rapat The Fed, dilaporkan bahwa The Fed cukup terkejut dengan cepatnya perbaikan sektor pekerja di Amerika Serikat. Data sektor pekerja AS yang sejauh ini cenderung bergerak membaik, menurut The Fed bergerakn lebih baik dibandingkan eksepktasi. Dampak dari hal tersebut, potensi pemercepatan peningkatan suku bunga AS pun kembali menjadi kekhawatiran investor sehingga harga emas mengalami pelemahan.

Pada penutupan perdagangan Rabu 20 Agustus 2014 di Bursa Comex, harga emas terpantau ditutup melemah. Harga emas spot Comex ditutup melemah 0,29% ke tingkat harga $1.291,6/t oz atau turun $3,8/t oz.

Sementara pada perdagangan emas berjangka di Comex, harga emas berjangka juga ditutup melemah tipis. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Desember 2014 turun 0,12% ke tingkat harga $1.295,2/t oz atau melemah $1,5/t oz.

Analis  memprediksi harga emas akan cenderung kembali melemah pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh masih adanya dorongan sentimen negatif dari hasil rapat The Fed dan juga ekspektasi akan perbaikan data initial jobless claims AS yang akan rilis hari ini dengan perkiraan membaik dari 311.000 ke 300.000. terkait pergerakan harga emas, range normal diprediksi akan berada di kisaran $1.281-$1.302,50 pada emas spot dan $1.284-$1.304 pada emas berjangka Comex untuk kontrak Desember 2014.

Comments are closed.