Harga Emas dan Perak Berakhir Lebih Tinggi Tadi Malam

bestBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Kamis kemarin harga emas dan perak telah berakhir lebih tinggi dengan berdiri di level tertinggi dalam seminggu.

Emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi $6.80, atau 0.5% di level $1.288.70 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak pengiriman September berakhir lebih tinggi 13 sen, atau 0.6% di level $19.53 per troy ounce.

Harga emas terpantau mendapat dukungan sepanjang perdagangan sesi AS, ketika dirilisnya serangkaian laporan resmi data ekonomi AS tadi malam. Laporan dari Biro Analisis Ekonomi telah menyatakan bahwa PDB awal AS telah mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman sebesar 4.2% di kuartal dua, dilanjutkan dengan laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS yang menyatakan bahwa angka klaim pengangguran AS telah mengalami penurunan yang disesuaikan secara musiman menjadi 298.000.

Sementara itu, laporan terpisah lainnya yang dirilis tadi malam telah berasal dari Nation Association of Realtors yang menyatakan bahwa penjualan rumah tertunda AS telah mengalami kenaikan sebesar 3.3%.

Comments are closed.