Harga Emas Dan Perak Kembali Tertekan di Senin Pagi

BESTPROFIT PEKANBARUBESTPROFIT PEKANBARU – Pergerakan bursa komoditas logam mulia di hari Senin(30/3), emas dan perak berjangka terpantau turun dengan diperdagangkan lebih rendah ketika kekhawatiran atas ketegangan yang terjadi di Timur Tengah sempat mendorong harga logam mengalami kenaikan pada pekan lalu.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman April telah diperdagangkan lebih rendah 0.26% di level $1.197.60 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sejak pagi ini pergerakan harga emas telah bergerak menyentuh level $1.196.00 untuk sesi terendah harian dan level $1.199.50 untuk sesi tertinggi harian.

Pada pergerakan perak berjangka pengiriman Mei telah terpantau turun sebesar 0.70% di level $16.958 per troy ounce dimana telah bergerak menyentuh level $16.892 untuk sesi terendah harian dan level $16.990 untuk sesi tertinggi harian.

Harga emas dan perak telah terlihat kembali alami penurunan dalam mengawali perdagangan pekan ini, setelah alami kenaikan yang cukup kuat ditengah meningkatnya ketegangan yang terjadi di wilayah Timur Tengah, sedikit perlambatan pertumbuhan ekonomi AS dan menurunnya perkiraan atas kenaikan suku bunga Amerika dalam jangka pendek.

Sedangkan para pelaku pasar saat ini juga tengah memonitor pergerakan harga dollar yang berguna untuk memantau pergerakan harga emas, mengingat keduanya cenderung bergerak berlawanan.

Sementara itu, gejolak pergerakan harga emas dan perak hari ini juga akan dipengaruhi oleh laporan ekonomi AS yang diantaranya sebuah laporan belanja konsumen Amerika dan diikuti dengan laporan penjualan rumah tertunda.

JIka hasil laporan ekonomi Amerika memperlihatkan penguatan, maka potensi pelemahan yang di alami oleh harga logam berjangka bisa terjadi. Namun sebaliknya, apabila ekonomi AS tumbuh melambat maka harga logam mulia berpeluang alami penguatan.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/harga-emas-dan-perak-kembali-tertekan-di-senin-pagi/

Comments are closed.