Harga Emas dan Perak Terpantau Rally di Senin Pagi – BESTPROFIT PEKANBARU

bestprofit pekanbaru

bestprofit pekanbaru

BESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan bursa komoditas logam mulia hari Senin(12/1), harga emas dan perak telah terpantau naik ketika melambatnya pertumbuhan lapangan pekerjaan di wilayah AS.Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Februari telah diperdagangkan lebih tinggi 0.76% di level $1.225.40 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga emas pada pagi ini terpantau menyentuh level $1.222.90 untuk sesi terendah harian dan level $1.226.50 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Maret terpantau diperdagangkan lebih tinggi 1.16% di level $16.610 per troy ounce, dengan bergerak menyentuh level $16.523 untuk sesi terendah harian dan level $16.680 untuk sesi tertinggi harian.

Harga emas dan perak terlihat mendapat dukungan kuat untuk berada di wilayah hijau pada pagi hari ini, akibat melambatnya pertumbuhan lapangan pekerjaan di wilayah AS bulan Desember lalu.

Berdasarkan laporan Biro Statistik Tenaga Kerja telah menyatakan bahwa Non-farm Employment Change telah bertambah sebanyak 252.000 pekerjaan di bulan Desember lalu, dimana melambat dari bulan sebelumnya dengan kenaikan sebanyak 353.000 pekerjaan. Akan tetapi, pada tingkat pengangguran di wilayah AS telah alami penurunan sebesar 0.2%, yang disesuaikan secara musiman menjadi 5.6% di bulan Desember.

Sementara itu, pada pagi hari ini pergerakan bagi harga logam nampaknya akan sedikit tenang karena minimnya laporan ekonomi dunia.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/harga-emas-dan-perak-terpantau-rally-di-senin-pagi/

Comments are closed.