Harga Emas dan Perak Tertekan Ketika Dolar AS Menguat – BESTPROFIT PEKANBARU

investasi emasBESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Rabu(14/1), harga emas dan perak terpantau alami penurunan dengan diperdagangkan lebih rendah ketika rebound yang dialami oleh dolar AS dan pasar eukuitas.Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Februari telah diperdagangkan lebih rendah 0.54% di level $1.227.70 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga emas pada hari ini terpantau menyentuh level $1.225.40 untuk sesi terendah harian dan level $1.234.80 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Maret juga terpantau diperdagangkan lebih rendah 1.77% di level $16.853 per troy ounce dengan bergerak menyentuh level $16.822 untuk sesi terendah harian dan level $17.095 untuk sesi tertinggi harian.

Harga emas dan perak hingga saat ini sebenarnya masih tetap mendapat dukungan akibat terjadinya pelemahan kondisi pasar tenaga kerja AS pasca laporan Non-farm Payrolls pada hari Jumat lalu yang seketika menunjukkan terjadinya perlambatan pada pertumbuhan lapangan pekerjaan.

Akibat terjadinya penurunan performa pada pasar tenaga kerja AS tersebut, hal ini telah memperkuat perkiraan pasar bahwa The Fed akan tetap menunda kenaikan suku bunga di wilayah ini. Penundaan yang akan dilakukan The Fed atas kenaikan suku bunga tersebut, hal ini akan mengundang terjadi bullish pada harga emas.

Meski demikian, sepanjang tahun 2014 lalu harga emas telah alami penurunan hamper sebesar 2% ditengah tanda-tanda ekonomi AS yang berangsur-angsur alami pemulihan.

Sementara itu, faktor lain yang turut mendorong harga logam untuk alami pelemahan pada hari ini telah didukung atas menguatnya mata uang dolar AS, mengingat pergerakan harga emas cenderung berlawanan terhadap greenback.

Pada index dolar AS, yang memperlihatkan performa greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya, telah menguat 0.02% di level 92.46.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/harga-emas-dan-perak-tertekan-ketika-dolar-as-menguat/

Comments are closed.