Harga Emas Lanjutkan Kenaikan di Sesi AS

kilau emasBESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Selasa(27/1), harga emas terpantau perpanjang kenaikan dengan berada di wilayah positif, meski perak berjangka masih alami penurunan menjelang setelah terjadinya penurunan pesanan barang tahan lama AS.Berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman April menguat 0.56% di level $1.287.60 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga emas hari ini terlihat bergerak menyentuh level $1.273.30 untuk sesi terendah harian dan level $1.289.30 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak pengiriman Maret masih terpantau alami penurunan dengan diperdagangkan lebih rendah 0.06% di level $17.973 per troy ounce, dimana harga perak terlihat bergerak menyentuh level $17.695 untuk sesi terendah harian dan level $18.028 untuk sesi tertinggi harian.

Harga emas terlihat mendapat dukungan menguat ketika terjadinya penurunan pada pesanan barang tahan lama di wilayah AS. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus telah menyatakan bahwa pesanan barang tahan lama di wilayah AS telah alami penurunan sebesar 3.4% di bulan Desember.

Sementara itu, laporan data Amerika yang akan menyusul malam ini diantaranya meliputi sebuah data kepercayaan konsumen dan penjualan rumah baru di wilayah AS. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa kepercayaan konsumen akan mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 95.3 di bulan Januari, dan untuk penjualan rumah baru di wilayah AS akan alami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 452K di bulan Desember.

Sejalan dengan perkiraan ekonom yang memperkirakan bahwa akan terjadi peningkatan pada kepercayaan konsumen dan penjualan rumah baru di wilayah AS tersebut, merupakan sebuah ancaman bagi harga emas alami penurunan dan justru mendukung greenback untuk alami penguatan. Hal ini terjadi mengingat pergerakan harga emas cenderung berlawanan terhadap greenback.

Akan tetapi, apabila terjadi penurunan pada kepercayaan konsumen dan penjualan rumah baru di AS maka ini merupakan sebuah kesempatan bagi harga emas lanjutkan penguatan.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/harga-emas-lanjutkan-kenaikan-di-sesi-as/

Comments are closed.