Harga Emas LLG Sesi Asia Turun Tipis, Sudah Overbought

harga-emas-turun-andri-2-01062014Bestprofit Pekanbaru – Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas terpantau bergerak retreat dari posisi paling tinggi dalam 3 bulan yang dicapainya kemarin (2/7). Harga emas melemah di tengah sinyal bahwa kenaikan harga yang terjadi akhir-akhirnya akan mengakibatkan turunnya permintaan fisik. Para investor juga mulai menimbang-nimbang outlook kebijakan moneter Fed jelang pidato Janet Yellen malam nanti.

Yellen akan memberikan pidato di IMF setelah data kemarin menunjukkan bahwa indikator aktivitas manufaktur di AS mengalami pertumbuhan yang kurang dari prediksi. Indeks dollar mengalami penurunan untuk lima hari berturut-turut.

Harga emas biasanya bergerak berlawanan arah dengan dollar. Dengan demikian pelemahan dollar justru berpotensi untuk mendongkrak harga emas. Akan tetapi harga emas saat ini telah mencapai kondisi overbought sehingga kemungkinan untuk jangka pendek akan bergerak retreat.

Hari ini harga emas spot LLG terpantau berada pada posisi 1325.25 dollar per troy ons. Harga emas mengalami penurunan tipis saja sebesar 95 sen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi. Harga emas terpantau sempat melejit ke level 1333.45 dollar per troy ons pada perdagangan kemarin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa harga komoditas emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang berpotensi menguat terbatas. Pola menguat masih tampak cukup solid pada pergerakan harga logam mulia ini. Diperkirakan harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran 1320 – 1335 dollar per troy ons.

(sumber:vibiznews)

Comments are closed.