Harga Emas Melempem ke Posisi Terendah dalam 1 Minggu

BestBestprofit Pekanbaru – Pada perdagangan elektronik siang ini harga emas terpantau mengalami penurunan lanjutan untuk tiga hari berturut-turut (24/7). Harga emas spot LLG tertekan hingga mencapai posisi paling rendah dalam satu minggu belakangan. Rally bursa saham mengakibatkan permintaan terhadap emas sebagai sarana investasi alternative mengalami penurunan. Permintaan emas fisik juga tampak mengalami penurunan.

Harga emas tahun 2013 yang lalu mengalami penurunan sebesar 28 persen di tengah ekspektasi bahwa Fed akan menurunkan stimulus moneternya. Pada akhir perdagangannya dini hari tadi indeks S&P 500 mencapai rekor tertingginya yang baru seiring dengan laporan keuangan yang solid dari perusahaan-perusahaan di bursa saham seperti Facebook Inc.

Permintaan emas fisik dari Tiongkok juga dilaporkan mengalami penurunan. Kemarin data menunjukkan bahwa konsumsi emas di Tiongkok mengalami penurunan sebesar 19 persen pada semester pertama tahun 2014 yang lalu.

Hari ini harga emas spot LLG terpantau diperdagangkan pada posisi 1298.15 dollar per troy ons. Harga emas ini mengalami penurunan sebesar 6.60 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi. Harga emas sempat mengalami penurunan hingga mencapai posisi 1294.95 dollar per troy ons yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 16 Juli yang lalu.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan harga logam mulia pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan. Harga emas ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 1285 – 1310 dollar per troy ons.

Comments are closed.