Harga Emas Mendekati Level Rendah 1 Tahun

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU – Pergerakan bursa komoditas logam berjangka di hari Kamis(12/3), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi meski berada mendekati level rendah dalam 1 tahun, ketika meningkatnya harapan permintaan fisik emas di wilayah Tiongkok dan India.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengirman April telah diperdagangkan lebih tinggi 0.03% di level $1.150.90 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga emas pagi ini terlihat bergerak dengan menyentuh level $1.149.50 untuk sesi terendah harian dan level $1.155.10 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak pengiriman Mei pada pagi hari ini terlihat alami kenaikan, dengan diperdagangkan lebih tinggi 0.27% di level $15.407 per troy ounce yang mana terpantau bergerak menyentuh level $15.393 untuk sesi terendah harian dan level $15.508 untuk sesi tertinggi harian.

Sejauh ini, harga emas telah mengalami penurunan lebih dari $30 per troy ounce terhitung sejak hari Jumat lalu, dimana terlihat bergerak dengan mendekati level rendah 1 tahun ketika terjadinya peningkatan tajam pada pasar kondisi tenaga kerja AS.

Meningkatnya kondisi pemulihan pasar tenaga kerja AS tersebut telah memperkuat kembali perkiraan pasar bahwa kenaikan suku bunga dari The Fed yang diperkirakan akan terjadi pada bulan Juni mendatang.

Sementara itu, serangkaian ekonomi Amerika pada malam ini juga tengah menjadi perhatian para pelaku pasar dimana hasil tersebut tentunya akan memberikan gejolak kembali pergeseran harga logam.

Jika laporan AS memperlihatkan bahwa terjadinya pemulihan ekonomi maka potensi melemahnya harga logam dapat terjadi kembali dan bahkan mendorong dollar AS mengalami rally, mengingat pergerakan keduanya cenderung berlawanan.

Namun apabila hasil laporan Amerika nantin memperlihatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi AS maka harga emas berpeluang untuk mengalami kenaikan.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/harga-emas-mendekati-level-rendah-1-tahun/

Comments are closed.