Harga Emas mentereng naik ke posisi US$ 1.232

BESTPROFIT PEKANBARU – Pada penutupan Senin (12/1), harga kontrak emas dunia ditutup melonjak. Mengutip data Reuters, harga emas di pasar spot sempat naik ke posisi tertingginya sejak 11 Desember lalu di level US$ 1.235. Harga emas spot lantas ditutup dengan kenaikan 1% menjadi US$ 1.234 per troy ounce.Sedangkan harga kontrak emas untuk pengantaran Februari berada di level US$ 1.232,80 per troy ounce, tertinggi sejak 22 Oktober lalu.

bestprofit pekanbaru

bestprofit pekanbaru

Harga emas melompat setelah penguatan dollar tertahan dan pasar saham berakhir negatif. Kondisi itu juga menyebabkan berubahnya ekspektasi pelaku pasar mengenai kapan suku bunga AS akan naik.

“Pasar didominasi oleh perdebatan mengenai pandangan the Fed mengenai data tenaga kerja, pertumbuhan PDB AS atau inflasi, dan bagaimana fokus mereka akan berdampak pada waktu pelaksanaan kenaikan suku bunga AS,” jelas Societe Generale Analyst Robin Bhar.

Dia menambahkan, saat yang bersamaan, terjadi kejadian kritis seperti pertemuan Bank Sentral Eropa pada pekan depan dan pemilu Yunani. “Sentimen ini akan dapat menyokong harga emas setidaknya hingga akir bulan, akibat kebutuhan tinggi akan safe haven,” urainya.

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/harga-si-kuning-mentereng-naik-ke-posisi-us-1232

Comments are closed.