Harga Emas Terjungkit Sedikit Pasca PMI Jasa Cina

Bestprofit-futures ; Harga emas dan tembaga mengalami sedikit kenaikan pada Rabu (06/05) pagi ini dalam perolehan yang didapatkan oleh aktivitas jasa di China melalui sebuah survei. Di Cina, negara kedua konsumen emas terbesar setelah India, indeks PMI HSBC tercatat mengalami kenaikan ke level 52.9. Angka PMI tersebut mencapai posisi 52.3 pada bulan lalu. Di Comex New York, harga emas berjangka untuk pengiriman Juni mengalami peningkatan 0.11 persen ke harga $1,194.50 per troy ons.

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Harga emas berjangka pada sesi sebelumnya mengalami kenaikan untuk hari kedua setelah tingginya harga energi menambah kuat spekulasi bahwa inflasi AS akan mulai mengalami kenaikan. Kondisi ini menghidupkan kembali permintaan terhadap emas sebagai investasi penyimpanan nilai.

Sedangkan tembaga melonjak hingga 0.13 persen ke harga $2.933 per pon setelah data PMI Jasa HSBC Cina pagi ini. Cina, lagi-lagi, merupakan negara importer tembaga terbesar dunia. Sedangkan harga perak untuk pengiriman Juni jatuh 0.10 persen ke $16.563 per troy ons.

Sumber : http://www.seputarforex.com/berita/emas/detail.php?id=231706&title=harga_emas_terjungkit_sedikit_pasca_pmi_jasa_cina

Comments are closed.