Harga Emas Terpantau Turun Jelang Sesi Eropa

BESTPROFIT PEKANBARU – Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Kamis(27/11), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih rendah setelah ditutup turun di sesi sebelumnya setelah dirilisnya beragam data ekonomi AS tadi malam.

BESTPROFIT PEKANBARU

BESTPROFIT PEKANBARU

Jelang perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Februari telah diperdagangkan lebih rendah 0.28% di level $1.194.50 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sejak perdagangan di sesi Asia, harga emas terpantau menyentuh level $1.185.40 untuk sesi terendah harian dan level $1.199.30 untuk sesi tertinggi harian.

Pada pergerakan perak berjangka pengiriman Maret telah diperdagangkan lebih rendah 1.54% di level $16.355 per troy ounce, dimana pasangan ini terpantau menyentuh level $16.182 untuk sesi terendah harian dan level $16.572 untuk sesi tertinggi harian.

Di sesi sebelumnya, beragam hasil laporan ekonomi AS telah mengiriman para investor untuk berpikir kembali terhadap waktu yang tepat bagi The Fed dalam menaikan tingkat suku bunga, sedangkan pergerakan pada harga emas sendiri terlihat mengalami fluktuasi.

Laporan ekonomi AS malam tadi telah dimulai dari sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja AS yang menyatakan bahwa angka klaim pengangguran telah mengalami kenaikan sebanyak 21.000 menjadi 313.000.

Pada waktu yang bersamaan adapun laporan terpisah lainnya dari Departemen Perdagangan telah memperlihatkan bahwa pesanan barang tahan lama AS alami kenaikan sebesar 0.4% di bulan Oktober, namun untuk pada pesanan durable goods di luar kategori transportasi telah turun sebesar 0.9% di bulan Oktober. Departemen Perdagangan AS juga menyatakan bahwa belanja pribadi telah meningkat sebesar 0.2% di bulan Oktober dan pendapatan pribadi warga AS juga alami kenaikan sebesar 0.2% di bulan Oktober.

Sementara itu, berdasarkan laporan Biro Sensus telah menunjukkan bahwa kondisi pasar properti AS tengah mengalami peningkatan, dimana pada penjualan rumah baru di wilayah AS telah alami kenaikan sebesar 0.7% di bulan Oktober.

Sumber : Financeroll

Comments are closed.